Corgi

Anda adalah pengunjung ke

Jumat, 14 Oktober 2011

Ciri Khas Hari Natal di Korea

Anyeonghaseyo………….
Chingu…
Bagi kalian yang menganut ajaran Kristiani seperti saya, di web ini kita bincang2 yuuk mengenai ciri khas hari Natal di Korea… Woa pasti asikkk banget deh, apalagi mayoritas dari penduduk Korea beragama Kristen dan Katolik, jadi berasa banget identik hari natalnya..

Wuiii I LOVE DECEMBER… selalu merindukan bulan hari natal euy ckckkckck



Natal adalah hari libur relatif baru dan tenang di Asia Timur, namun ada beberapa tradisi Natal Korea yang telah berkembang dari pengaruh Kristen Barat dan sekarang populer selama perayaan musim dingin.



Tentang Korea
Korea adalah semenanjung di Asia Timur yang berbatasan dengan Rusia dan Cina, dan sejarah itu kembali lebih dari 4.000 tahun. Korea adalah salah satu dunia modern yang terdiri dari dua negara berdaulat, yaitu Korea Utara dan Korea Selatan, dan ada banyak ketegangan antara pemerintah dari kedua Negara tersebut .Budaya daerah bentang dari kedua Negara tersebut memiliki penduduk yang jumlahnya lebih dari 70 juta warga, dan memiliki sejarah yang sangat kaya untuk diperkenalkan ke seluruh dunia.

Natal di Korea
Karena Kekristenan dan budaya Barat cukup baik di Korea, maka hari besar perayaan Natal yang sangat mirip dengan yang dapat kita temukan di Eropa dan Amerika Serikat. Tradisi-tradisi yang paling populer mereka lakuin, ialah :
1. Bertukar kartu Natal: Kartu ucapan selamat Natal di Korea umumnya lebih murah daripada kartu ucapan selamat Natal di Amerika Serikat, dan mereka sering merayakannya di luar ruang damai disertai indahnya pemandangan Korea, atau karya seni lainnya.

2. Kebaktian atau Ibadah di Gereja: gereja-gereja Kristen di Korea mengadakan kebaktian sore sebagai adat tradisional pada malam Natal serta massa pada Hari Natal, yang sering mencakup layanan pembaptisan.

3. Film Natal: Kartun Holiday dan film Natal adalah hiburan musiman yang paling populer di Korea, terutama untuk anak-anak dan keluarga.

4. Bertukar hadiah: Kalau orang dewasa di Korea suka bertukar kartu ucapan selamat Natal, maka anak-anak muda menantikan kedatangan Santa Haraboji atau santa claus, atau Kakek Santa tepat pada malam Natal tiba.

5. Menghias Pohon Natal: Nah, ini dia tradisi yang melelahkan tapi mengasikan, karena selain hanya sekali setahun tapi juga suasana Natal lebih terasa banget. Tidak heran jika setiap keluarga di Korea akan memiliki pohon Natal , mereka juga sering menghiasnya dengan lampu dan ornamen serupa dengan tradisi di Amerika Serikat.
6. Natal makan malam: Sebuah makan malam formal adalah cara yang populer untuk merayakan liburan dengan anggota keluarga, meskipun menu biasanya hanya mencakup hidangan Korea, seperti mie ubi jalar, sup kue beras, daging sapi panggang (Bulgogi), dan kol acar pedas (gimchi).


7. Dekorasi publik: Karena Natal adalah hari libur umum di Korea Selatan, banyak bisnis seperti toko serba ada dan pengecer lainnya akan menghiasi toko mereka untuk menarik pelanggan dengan bersorak musiman.

8. Caroling: Kelompok pemuda sering mengorganisasi caroling pihak untuk Natal di Korea. Dimulai dari gereja, mereka akan mengunjungi rumah-rumah anggota gereja tua untuk menyanyikan lagu-lagu Natal . Ini adalah tradisi klasik yang tak lain untuk mengundang seluruh pemuda agar bersama-sama meminum minuman panas sambil menyanyikan lagu-lagu Natal sebagai penyambutan kelahiran TUHAN YESUS KRISTUS.


Merayakan Tradisi Hari Natal di Korea

Merayakan Natal dengan kesadaran budaya Korea dapat memberikan makna dan arti baru untuk liburan. Banyak keluarga yang ingin merayakan hari Natal mereka di Korea dengan berbagi budaya yang unik kemudian menggabungkan tradisi Korea ke pesta liburan mereka.: Cara2 mudah yang biasanya dilakukan untuk menghormati tradisi Korea meliputi:
1. Pengorganisasian pesta menyanyi pada malam Natal.
2. Membatasi jumlah hadiah untuk memfokuskan pada makna di balik hari Natal.
3. Menambahkan makanan Korea untuk menu makan malam Natal.
4. Belajar bagaimana mengatakan Selamat Natal dalam bahasa Korea - sun tan chuk ha.
5. Menghadiri ibadah keagamaan Natal.

Gitu aja deh yang bisa saya kasih tahu ke teman2 semua,hmmm gak beda jauh kog ma tradisi di Indonesia, !!! tapi, tergantung dari kita masing2, bagaimana memaknai hari Natl itu sendiri…

“It’s almost Christmas. have a nice week.^^”
Kata-kata diatas adalah salah satu dari 3 terjemahan (Korea,Inggris dan Jepang) Ucapan selamat hari natal dan liburan dari aktor/model Lee Min Ho untuk fans nya. Setelah jatuh cinta dengan Goo Hye Sun dan Soh Ye Jin dalam drama 2 tahun yang lalu, Lee Min Ho masih mempunyai kasih yang harus dia berikan bersama dengan crew dari Minoz.
Dapatkah kamu membayangkan kalau saja Sinterklas itu adalah Lee Min Ho.....Apakah kamu hanya meninggalkan dia dengan makanan kecil untuk malam hari dan meninggalkannya malam itu? atau, kamu akan menemani dia sepanjang malam dengan kamera ditangan? (hi hi hi....semua orang pilih yang kedua ya.....)




Source: Twitter lee min ho


SELAMAT HARI NATAL SEMUANYA :
) DI bulan desember nanti